Cerita Perjalanan Menuju Air Terjun Nungnung di Pulau Bali Indonesia

auqri.web.id - Cerita perjalanan lengkap menuju destinasi wisata Air Terjun Nungnung yang berada di Pulau Bali, Indonesia. 

Air terjun nungnung merupakan destinasi wisata yang cukup terkenal di Bali, lokasinya berada di tengah pedesaan dengan suasana yang masih sejuk dan asri.

Untuk bisa sampai ke lokasi, pengunjung harus menuruni anak tangga yang panjang dan licin - total ada 509 anak tangga lebih tepatnya. 

Selama dalam perjalanan pengunjung akan menikmati udara yang sejuk, serta akan terdengar suara aliran air yang cukup kuat.

Cerita Perjalanan Menuju Air Terjun Nungnung di Bali

Cara Menuju Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung ini berada di pusat Bali, perjalanan yang ditempuh memakan waktu 1 jam dari Ubud.  

Setelah sampai perjalanan dilanjutkan dengan mengikuti jalan di pedesaan, mulai dari masuk ke jalanan kecil, pasar, melewati persawahan, hingga mendaki gunung.

Tiket Masuk Air Terjun Nungnung

Biaya tiket masuk destinasi wisata Air Terjun Nungnung ini bervariasi, sebelum berangkat kesana info dari teman-teman bahwa harga tiketnya hanya Rp.7.500/orang. 

Namun saat sudah sampai lokasi harganya naik menjadi Rp. 10.000/orang pada saat itu, akan ada biaya tambahan parkir jika pengunjung membawa kendaraan sendiri.

Jam Buka Air Terjun Nungnung

Air terjun ini selalu buka sepanjang tahun, pengunjung bebas ingin mengunjunginya saat musim penghujan atau musim kemarau.

Pengunjung yang datang ke Air Terjun Nungnung saat musim penghujan akan merasakan sesuatu hal yang berbeda, karena aliran airnya akan lebih deras dari biasanya (musim kemarau). 

Air Terjun Nungnung ini buka dari jam 9 sampai dengan jam 4 sore setiap harinya. Namun disarankan datang saja dihari yang cerah antara jam 11 atau 2 siang. Karena pemandangannya sangat indah sekali, matahari akan masuk menyinari air terjun dan bisa menjadi spot foto yang instagramable banget. 

Destinasi Spot Lain di Dekat AIr Terjun Nungnung Bali Indonesia

Spot Lain di Dekat Air Terjun Nungnung

Karena perjalanan yang cukup jauh dan lama akan sangat disayangkan sekali jika tidak mengunjungi destinasi lain yang lokasinya tidak jauh dari Air Terjun Nungnung. 

1. Ayunan Air Terjun Nungnung

Pemandangan yang diberikan juga tidak kalah menarik, karena pengunjung akan melihat pepohonan yang asri dari atas ketinggian dengan menaiki ayunan.

Disekitar ayunan air terjun Nungnung ini juga terdapat perkebunan kopi, namun sayangnya untuk menaiki ayunan ini terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan tiket masuk air terjun Nungnung. 

2. Air Terjun Leke-leke

Air terjun ini lokasinya tidak jauh dari air terjun Nungnung, cukup waktu 15 menit dengan berjalan kaki saja. Namun lagi-lagi jika pengunjung ingin berfoto di air terjun ini, akan dikenakan biaya untuk setiap orangnya.

3. Hutan Monyet Sangeh

Jika pengunjung pulang melewati canggu, maka akan terlihat gerbang hutan monyet sangeh. Pengunjung bisa berjalan dan mengunjungi monyet yang ada di hutan ini, tidak perlu khawatir karena monyet disini cukup jinak serta tidak mengganggu aktivitas perjalanan pengunjung.

***

Demikianlah cerita perjalanan menuju Air Terjun Nungnung di Pulau Bali, Indonesia. Semoga bermanfaat. 

20 Komentar

  1. Indah bener, cocok pagi-pagi hiking dan ke air terjun nungnung dan menghirup udara segar, weekday juga kalau perlu biar nggak pas ramai ya :D

    Dekat juga toh dengan Air Terjun Leke-Leke, itu biaya untuk foto sudah termasuk biaya tiket masuk atau terpisah ya?

    BalasHapus
  2. Nah ini, Air Terjun Nungnung, sempat ada yg ngajakin ke sini bulan lalu, tapi apalah daya masih belum kesampaian. Keknya bakal jadi next desninasi deh ini. Mumpung sudah jadi warga Bali hehe..

    BalasHapus
  3. Sudah lama sekali aku tak ke Bali lagi rupanya. sampai-sampai aku tak tahu kalau ada spot Nungnung ini.

    BalasHapus
  4. aahhh pasti seger banget nih bisa menikmati air terjun yang sumbernya air dari hutan. Perjalanannya pasti menyenangkan walaupun lelah. Terbayarkan semuanya dengan keindahan air terjun dan lingkungannya

    BalasHapus
  5. Asyik banget bisa menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga di Air Terjun Nungnung ini, Kak. Murah sih cuma 10k tiketnya bisa hepi bareng sambil makan macam2 tentunya hehe. Wisata alam memang menyenangkan, setidaknya jadi ga pegang gadget terus.

    BalasHapus
  6. cantiik banget air terjunnya kak. unik juga ini wisatanya karena seringkali bali itu tentang pantai dan pantai.. ternyata ada wisata air terjun nungnung yang juga rekomended

    BalasHapus
  7. WIhh keren banget, baru tau ada air terjun seindah ini di bali ya. Jadi bener-bener hidden gem banget, harus masuk kedalam dan menempuh waktu yang tidak sebentar. Tapi semua itu bakal terbayar sih kalau sudah sampai lokasi, noted lah...

    BalasHapus
  8. Asik nih jalan-jalan ke air terjun. Suka berasa capek ketika berjalan ke lokasi. Tapi, terbayar dengan pemandangan yang bagus dan suasana segar. Makanya selalu suka ke air terjun

    BalasHapus
  9. segar banget pasti ya pasti di tempat ini
    lihat airnya itu aja jadi pengen nyebur, duduk di bawah aliran air yang terjun dari atas itu.
    Noted nih Air Terjun Nungnung, kali nanti bisa ke sana juga :)

    BalasHapus
  10. Pastinya seger nih, suasana alam tanpa buatan, apalagi ada air terjun nya, semoga bisa ke sana

    BalasHapus
  11. Lagi pengen liburan ke tempat yang nuansanya alam tapi belum ada libur panjang, baca artikel ini jadi berasa healing online deh, air terjunnya bagus bangetttt, hehe..

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. 509 anak tangga. Sungguh lumayaaaan buat olahraga kaki :)) Sampai bawah rasanya males naik deh. Ngadem aja sambil menikmati keindahan alam.

    BalasHapus
  15. Dari dulu setiap ada rencana ke Bali nggak pernah jadi-jadi, padahal pengen banget liat pesona alamnya yang kayak gini. Mupeng:")

    BalasHapus
  16. Ya ampun bagus banget air terjunnya. sayang bgt saya baru tau sekarang padahal kemarin baru aja ke bali. Air Terjun Nungnung di Ubud, noted!

    BalasHapus
  17. MasyaAllah indah sekali air terjunnya, aku dah lama nih gak berwisata alam kyk ke air terjun2 gini.
    Kebayang segernya udara di sekitar sana karena ion2 O2 bertebaran #hallah.
    Tiket masuknya murah sekali yaa, semoga wisatawan sadar nih utk melestarikan wisata ini dan gak buang sampah sembarangan :D

    BalasHapus
  18. Ke Sangeh beberapa kali tapi saya belum pernah ke Air Terjun Nungnung ini. Masih alami banget ya ini. Mesti masuk wishlist kalau ke Bali lagi nih

    BalasHapus
  19. Masih asri banget nih ya lokasinya, semoga ke depannya meski banyak wisatawan bakalan terus lestari penjagaan alamnya biar tetap indah dan bersih

    BalasHapus
  20. Gilak, cakep banget air terjunnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama