Tempat Nongkrong di Pulau Belitung

auqri.web.id - Liburan di Pulau Belitung kurang lengkap kalau belum nongkrong atau sekedar bersantai ngobrol bersama teman di suatu tempat.

Setiap malam minggu tempat-tempat nongkrong ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Pulau Belitung, baik dari kalangan anak muda atau orang dewasa. 

Tempat Nongkrong di Pulau Belitung

Tempat Nongkrong di Pulau Belitung

Berikut beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang asik dikunjungi saat berkunjung ke Pulau Belitung, diantaranya.

1. Bundaran Tugu Batu Satam

Bundaran Tugu Batu Satam merupakan ikon di Pulau Belitung, lokasinya berada di simpang lima pusat kota Tanjung Pandan. 

Tugu Batu Satam ini lokasinya cukup strategis, karena berdekatan dengan pusat perbelajaan, tempat nongkrong, serta pariwisata dan kuliner Belitung.

2. Pantai Tanjung Pendam

Pantai Tanjung Pendam merupakan pantai yang lokasinya sangat dekat sekali dengan Titik Nol Kilometer Belitung atau Pusat Kota Tanjungpandan. 

Pantai ini sering dijadikan sebagai destinasi wisata, tempat bermain anak-anak, menikmati sunrise atau sunset, serta banyak digelarnya berbagai macam event lokal mulai dari jalan santai, konser, bazar, dan masih banyak lagi.  

Saat air laut surut kamu bisa Ngeremis, sebuah aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat Pulau Belitung untuk mencari kepiting, kerang, dan hewan lain disekitaran Pantai Tanjung Pendam. Bahkan kamu juga bisa mengunjungi pulau terdekat di pantai itu hanya dengan berjalan kaki saja.

Dihari-hari tertentu Pantai Tanjung Pendam ini juga menerapkan car free day. Jadi kendaraan bermotor atau mobil tidak bisa masuk ke tempat ini, hanya diperuntukkan bagi pejalan kaki atau orang yang naik sepeda saja.

3. Gedung Nasional

Gedung Nasional merupakan cagar budaya yang dikelola oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung.

Dulunya halaman Gedung Nasional ini biasa digunakan untuk olahraga santai. Namun seiring berjalannya waktu serta kondisi pandemi saat ini, Pemerintah Kabupaten Belitung memperbolehkan masyarakatnya untuk berjualan sementara di halaman tersebut yang dimana sekarang menjadi tempat tongkrongan anak-anak muda. 

Jika dilihat sekarang banyak sekali lapak-lapak yang berjualan makanan atau minuman, apalagi disekitar lokasi tersebut disediakan wifi gratis, tempat charger, dan fasilitas tempat duduk untuk bersantai.

Nah demikianlah tempat nongkrong di Pulau Belitung yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Sampai jumpa di Belitung, semoga bermanfaat.