auqriwebid
auqriwebid adalah blog yang dikelola oleh Andrie Kristianto membahas hal-hal yang berkaitan dengan pariwisata, kuliner, dan tempat-tempat menarik lainnya.

Segarnya Es Sum Sum Simpang Membalong Belitung

Minum Es Sum Sum di Kota Tanjungpandan Belitung, tepatnya di Simpang Membalong Perawas. Rasanya segar, enak, dan harganya sangat terjangkau.

Sebelum pulang kerumah, saya menyempatkan diri untuk minum Es Sum-Sum yang lokasinya tepat berseberangan dengan Kantor Patroli Simpang Membalong Tanjungpandan Belitung.

Apakah kamu sudah pernah mencobanya ? Bagi yang belum tau dan belum pernah mencoba Es Sum Sum ini pasti penasaran kan rasanya seperti apa serta apa saja isi didalamnya. 

Es Sum Sum Simpang Membalong

Es Sum Sum merupakan minuman yang menyegarkan, sangat cocok sekali dibeli saat pulang dari kerja atau sekolah. Kamu tidak perlu khawatir karena es sum sum ini buka dari siang hingga sore hari, harga untuk satu porsinya hanya Rp. 7000. 

Sedangkan isinya terdiri dari sum sum hitam, sirup santan yang nikmat, buah mata yang menambah gurih, serta ada tambahan es yang menyegarkan. 

Segarnya Es Sum Sum Simpang Membalong Belitung

Es Sum Sum ini sebenarnya bisa kamu temukan di beberapa lokasi di Kota Tanjungpandan, namun langganan yang menurut saya enak ya Es Sum Sum di Simpang Membalong ini. 

Selain itu kamu juga bisa langsung menikmati hidangan Es Sum Sum ini ditempat atau jika ingin dibungkus juga bisa. 

Gimana, Apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Tenang aja ES Sum Sum di Simpang Membalong ini tidak akan kemana-mana kok, karena memang Ia sudah memiliki kedai sendiri.

Lokasinya ada di Jalan Jendral Sudirman No. 18 Desa Perawas Kota Tanjungpandan Kabupaten Belitung atau kamu bisa cari di Google Map " ES Sum Sum Simpang Membalong "

Selamat Mencoba!

18 komentar

  1. murah ya harganya. enak nih diminum siang-siang. surabaya kalo siang puanas pooll

    BalasHapus
  2. Es sum-sum di tempatku juga ada emang seger banget kalau diminum seger2 dan jangan lupa cemilannya biar makin enak dinikmati, hehe

    BalasHapus
  3. Porsinya kelihatan banyak, ya. Harganya juga gak mahal. Enak banget ini dinikmati siang hari.

    BalasHapus
  4. Ini es sumsum paling enak di akan saat Hawa panas gini. Duh nikmatnya terasa banget pasti. Harganya juga terjangkau ya.

    BalasHapus
  5. Es Sum sum ini kesukaan istri saya, tapi kalo saya agak kurang suka dengan tekstur nya, lebih suka es buah.

    BalasHapus
  6. Buah mata itu kayak apa mas?
    Sumsum kok terbuat dari anu hehehe bukannya dari tepung beras?

    BalasHapus
  7. Wah pas sekali dicoba di udara siang hari terik seperti saat ini. Harganya juga aman di kantong nih

    BalasHapus
  8. Es sumsum sama bubur sumsum tuh sama gak y ? Di Bandung gak pernah denger soalnya es sum sum

    BalasHapus
  9. Es sum sum, semula saya kira bubur sum sum dikasih es ... halah sempat salah sangka saya ketika baca judul. begitu lihat potonya, oalahhh ... persangkaan saya rupanya salah.

    BalasHapus
  10. kalo lagi bulan puasa mendekati waktu buka puasa, minuman kayak gini pasti jadi inceran deh..hehe..

    BalasHapus
  11. Salah satu makanan kesukaan saya itu bubur sumsum.
    Kalau ini sumsum yang dikasih es, buah mata dan sirup santan pastinya enak banget yaa...
    Buah mata itu seperti apa ya?

    BalasHapus
  12. es sumsum segar nih disantap musim kemarau begini. di Jawa Barat nampaknya hampir sama dengan cendol yang pilihan topingnya bisa pake itu.

    BalasHapus
  13. jadi inget dulu saya sering dibeliin itu pas nemenin ibu jualan di pasar. Nostalgia banget sih haha. Bukannya minta mainan malah minta beliin es sum sum:)

    BalasHapus
  14. Cuma liat dari plastik nya aja udah kerasa seger di kerongkongan. Duh sayangnya daerah ku jarang beginian 🥺

    BalasHapus
  15. Duh ini pastinya enak dan seger banget dinikmati saat siang hari yang panas. Porsinya terlihat banyak ya untuk harga 7000. Kalau di Bogor, aku belum nemu nih yang murah meriah gini

    BalasHapus
  16. Aku juga suka es sum-sum, manis dan dingin. Apalagi kalo minumnya pas cuaca panas, makin seger.

    BalasHapus
  17. sepertinya enak banget es ini
    mirip2 es pisang ijo kah?

    BalasHapus
  18. Kalau pas hawanya panas banget, paling seger minum es kayak gini. Dari visual nya juga udah sangat menggiurkan kak

    BalasHapus